7 kosakata yang sering digunakan di sosial media

shares |

7 kosakata yang sering digunakan di sosial media
7 kosakata yang sering digunakan di sosial media
Media sosial sangat lumrah untuk kita, manfaatnya bisa dirasakan oleh kita bahkan terdapat hal yang negatif ,bermacam-macam perilaku orang,bahkan bermacam-macam istilah kosakata.
common social media vocabulary yaitu kata/frasa yang digunakan dalam dunia internet seperti facebook, twitter dan lain-lain.Jika anda sudah atau bahkan belum mendengar seperti kata folback, hastag, unfollow atau sebagainya. Nah saya akan bahas tuntas tentang kosakata umum yang sering digunakan di social media kebanyakan kosakatanya slang/bahasa gaul.

Follback

follback atau kepanjangannya adalah follow back yaitu istilah ketika saya menfollow atau seseorang di instagram dan saya komen begini follback (follow back) atau ikuti balik, sehingga saya dan dia saling mengikuti di instagram.

Trending Topic

Saya yakin kalian sudah tidak asing lagi mendengar kata trending topic biasa disingkat TT yaitu ketika ada suatu kejadian yang bisa mengakibatkan heboh ataupun nomor 1 di social media biasanya dalam cakupan dunia ataupun pernegara.

Hashtag (#)

simbol tersebut biasanya terdapat di suatu panggilan nomor atau ketika anda mendial pulsa (cek pulsa) pasti akan menggunakan tanda pagar tersebut.Tetapi dalam social media seperti twitter,instagram,facebook dan lainnya. Fungsinya yaitu untuk menginformasikan tambahan atau mengelompokan suatu informasi supaya dapat cepat terlihat tentang topik apa yang sedang dibahas.Misalnya seperti #pilkada maka hastag tersebut sebagai tanda info tambahan atau mengelompokan bahwa yang sedang dibahasnya ialah pilkada.

Unfollow & Follow

Ada follow maka ada unfollow jadi saring berkebalikan, unfollow berarti tidak mengikuti. Contohnya di instagram saya mengikuti/follow artis, tapi karena sekarang sikapnya berbeda dari yang lain maka saya unfollow artis tersebut artinya saya tidak mengikutinya lagi otomatis semua yang diposting artis tersebut tidak akan muncul dalam beranda saya.

Unfriend & Friend 

Jika anda pengguna facebook setia, maka anda akan mengetahui ini jika seseorang berteman/friend di facebook dan dia memutuskan untuk unfriend/tidak berteman.

Mungkin bagi sebagian orang sudah mengenali kosakata tersebut bahkan lumrah karena sering memakai media sosial, tetapi gak mungkin rasanya zaman sekarang yang sudah maju tidak mengenali kosakata tersebut, tetapi ada saja.


Related Posts

6 komentar:

  1. iya gan sering ane temui di sosmed

    ReplyDelete
  2. akhirnya tau juga kosakata yg benar wkwk

    ReplyDelete
  3. di facebook ane banyak banget kata mhanx,kntlo,tongkol.open BL,dll :v sering banget itu :v btw sosmed ane cuma FB :v jadi sorry..

    ReplyDelete
  4. Bahasa jaman sekarang gan hehe

    ReplyDelete