Contoh teks eksposisi tentang jual beli

shares |

jual beli online

karya :ilham MMR

Struktur Teks
Teks
Tesis
jual beli online adalah aktifitas jual beli berupa transaksi penawaran barang oleh penjual dan permintaan barang oleh pembeli secara online dengan memanfaatkan teknologi internet. Sekarang masyarakat sudah akrab dengan apa itu jual beli online. Kemudahan-kemudahan yang didapatkan melalui jual beli online sudah dirasakan oleh para pengguna. Manfaaatnya dari jual beli online sangat besar bagi para penjual dan pembeli.

Argumentasi
Belanja online sekarang sangat mudah yaitu dengan cara mengunjungi situs jual beli online seperti Tokopedia, Bukalapak dan lain-lain. Situs tersebut hanya sebagai jembatan antara penjual dan pembeli atau model Consumer to Consumer (C2C).Dengan adanya situs jual beli online terpercaya tersebut pembeli tidak usah khawatir karena situs tersebut saya ibaratkan seperti mall online dan para penjualnya diibaratkan toko yang menyewa tempat di mall. Transaksinya pun menggunakan sistem atm bersama,pembeli membayar barang tersebut ke situs jual beli online tersebut , jika penjual telah mengirimkan dan pembeli telah menerimanya maka uang yang disimpan di situs jual beli online pun diteruskan ke penjual, sedangkan jika penjual tidak mengirimkannya uang pun akan kembali ke kantong kita. jadi tidak akan ada tipu menipu jika memanfaatkan situs tersebut. Sedangkan Jika kita menemukan situs e-commarce besar seperti lazada, elevenia dan ebay, perusahaan tersebut menawarkan produk yang dijual secara retail online atau Business To Consume (B2C). Perusahaan tersebut memiliki gudang sendiri untuk menyimpan barang.

Mengembangkan bisnis kita melalui jual beli online adlah salah satu manfaat terbesar yaitu kita bisa optimalkan dengan cara memasarkan dengan skala yang luas baik lokal maupun luarnegeri. Manfaat yang lainnya tidak membutuhkan modal yang banyak, bayangkan saja jika kita ingin membukan bisnis kita harus menyewa tempat yang mahal sedangkan dengan menjual online kita hanya butuh modal laptop dan internet sajs.Jika kita serius mengelola dan memaksimalkan penjualan online kita bisa mendapatkan keuntungan besar contohnya penjual di tokopedia Dayarana shoes yang dimiliki oleh  Dwi Awal Putra (Awal) dan Rezky Restu Rakasi (Eqhy). berawal mulai modal nol hingga bisa menghasilkan produk sepatu sendiri dan mendapatkan omset  30-50 juta rupiah setiap bulannya.

Pilihan beragam macam barang menjadi daya tarik pembeli, sehingga mudah untuk menemukan barang yang kita inginkan. Harga barangnya pun murah meriah dibanding toko konvensional karena persaingan penjualan online sangat ketat sehingga penjual online memasang harga yang terbaik. Membeli online tidak membutuhkan energi yang banyak hanya dengan cara duduk manis di depan gadget lalu barang pun datang
Penegasan Ulang
Dalam hal ini banyak sekali manfaat dari jual beli online yang kita bisa dapatkan . Penghasilan yang didapatkan dari jual beli online sangat besar dengan modal yang sedikit dan skala yang luas .Dengan memanfaatkan fasilitas dari situs jual beli online tersebut pembeli tidak perlu khawatir karena tidak akan kena tipu asalkan melihat dulu situs online tersebut apakah terpercaya atau tidak.

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment